MAKALAH PERLINDUNGAN KONSUMEN

  BAB I PENDAHULUAN   A.     Latar Belakang Di dalam perpustakaan ekonomi dikenal istilah konsumen akhir dan konsumen antara. Konsumen akhir adalah penggunaan atau pemanfaatan akhir dari suatu produk, sedangkan konsumen antara adalah konsumen yang menggunakan suatu produk  sebagai bagian dari proses produksi suatu produk lainnya. Oleh karena itu, pengertian yang terdapat dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 adalah konsumen akhir. Pelaku usaha merupakan orang atau lembaga yang berbentuk badan hukum maupun bukan badan hukum yang didirikan dan berkedudukan atau melakukan kegiatan dalam wilayah hukum Negara  Republik Indonesia, baik sendiri maupun bersama-sama melalui perjanjian menyelenggarakan kegiatan usaha dalam berbagai bidang ekonomi. Dengan demikian, pelaku usaha yang termasuk dalam pengertian ini ialah perusahaan koperasi, BUMN, koperasi, importir, pedagang, distributor, dan lain-lain. [1]   B.      Rumusan Masalah 1.       Apa Pengertian dari Pelindungan Konsumen

Teks Doa Upacara Bendara


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Bismillahirrohmanirrahim
Alhamdulillahirobbil’alamin, hamdan  syakirin hamdan na’imin hamdan yuwafi ni’amahu wayukasi mazidah,
Ya rabbana lakal hamdu kama yambhagi liljalali wa adzimi sulthonik

Ya Allah Ya Tuhan kami, dzat yang Maha Pengampun, ampunilah dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dan dosa para pahlawan yang telah gugur mendahului kami.
Ya Allah Ya Tuhan yang Maha Bijaksana, puji syukur Alhamdulillah karena pagi hari ini kami senantiasa diberkahi kesehatan dan bisa melaksanakan tugas yang diamanatkan di pundak kami sesuai dengan kehendak-Mu, dan selalu mengingat akan kebesaran-Mu
Ya Allah yang Maha Mengetahui. Tunjukkanlah kepada kami bahwa yang benar itu tampak nyata kebenarannya dan berilah kekuatan agar kami selalu dapat menjalankannya.
Tunjukkan kepada kami bahwa yang salah itu tampak nyata kesalahannya dan berilah kekuatan agar kami selalu dapat menjauhinya.
Ya Allah, engkaulah satu-satunya penunjuk jalan hidup kami. Hanya kepada-Mu lah kami berserah diri dan hanya kepada-Mu lah kami mohon pertolongan.
Rabbana atina fiddun ya khasanah wafil akhiroti hasanah waqina adza bannar. Walhamdulillahoirobbil ‘alamin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Komentar

MAKALAH KUTIPAN, CATATAN KAKI DAN DAFTAR PUSTAKA

MAKALAH KUTIPAN, CATATAN KAKI DAN DAFTAR PUSTAKA

RESUME BUKU ETOS DAGANG ORANG JAWA PENGALAMAN RAJA MANGKUNEGARA IV KARYA : DRS. DARYONO, MSI.